Contoh Proposal Pengajuan Meubelair

By Kahar 04 Mar 2023, 09:18:09 WIB Info Madrasah
Contoh Proposal Pengajuan Meubelair

Gambar : mebeler


MIN 1 Kotabaru. >> Perjalanan panjang pembangunan bangsa Indonesia telah menampakkan hasilnya.

Terbukti dengan adanya perkembangan industri dan menguatnya perekonomian seiring dengan kemajuan kehidupan manusia Indonesia dalam berbagai hal.

Demikian pula halnya dengan pendidikan sebagai salah satu tujuan nasional, kualitas pendidikan di Indonesia terus ditingkatkan demi mewujudkan sumberdaya manusia Indonesia yang tangguh dalam menghadapi tantangan globalisasi.

Salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan adalah dengan menyediakan beragam fasilitas berupa bantuan dana kepada lembaga-lembaga penyelenggara pendidikan.

Diharapkan dengan adanya bantuan dana tersebut, lembaga-lembaga penyelenggara pendidikan mampu meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mereka mampu bersaing dalam komunitas global.

Salah satu bentuk satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal yang menyelenggarakan program pendidikan umum dan pendidikan keagamaan Islam untuk meningkatkan kualitas hidup masa depan.

Dalam perjalanannya lembaga terus berusaha meningkatkan kualitas layanan pendidikan, mulai dari ketersediaan sarana prasarana yang memadai hingga sumberdaya pendidik dan tenaga kependidikan yang mumpuni.

Dalam perkembangannya, perlu terus diadakan peningkatan kualitas layanan terutama ketersediaan sarana prasarana yang memadai termasuk pengadaan Meubelair, yang pada akhirnya diharapkan dapat mendukung proses pendidikan yang sedang berjalan. Sehingga pada akhirnya kualitas pendidikan dapat terus ditingkatkan.

Tujuan Pengajuan Proposal Meubelair

  1. Tersedianya sarana/ prasarana yang strategis dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah
  2. Terealisasinya sarana/ prasarana yang representatif secara fisik dalam kondisi layak sebagai tempat terselenggaranya proses belajar mengajar.

Hasil Yang Diharap Dari Bantuan Meubelair

Dengan semakin lengkapnya sarana dan prasarana meubelier maka hasil yang diharapkan adalah :

  1. Meningkatnya nilai standar Sarana Prasarana
  2. Meningkatnya sarana bermain dan belajar anak
  3. Proses pembelajaran menjadi lebih optimal

Sumber Dana

Dana Bantuan Meubelair ini bersumber dari Anggran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang terdapat pada DIPA Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provensi dan akan Kami gunakan untuk pengadaan meubelair sesuai dengan juknis Bantuan Meubelair tahun 2023.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan tentang "Contoh Proposal Pengajuan Meubelair", terimakasih atas kunjungannya, mohon komentarnya agar website ini dapat terus berkembang dan berguna bagi semua orang, semoga bermanfaat.

Untuk mendownload Contoh Proposal Pengajuan Meubelair dapat di unduh melalui menu ARSIP MADRASAH >> DOWNLOAD.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Abah Muda 02 Apr 2023, 05:31:02 WIB

    Syukur Alhamdulillah

    RA Cendekia Nusantara 16 Apr 2023, 08:31:04 WIB

    Mohon dibantu contoh pengajuan proposal pengadaan meubelair

View all comments

Write a comment