Modul Ajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin tk MI Fase A, B dan C

By Kahar 13 Des 2022, 09:38:42 WIB Info Madrasah
Modul Ajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin tk MI Fase A, B dan C

Gambar : Modul P5PPRA


MIN 1 Kotabaru. >> Modul Ajar P5PPRA atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Kurikulum Merdeka untuk Fase A (Kelas 1 dan 2), Fase B (Kelas 3 dan 4), kemudian Fase C (Kelas 5 dan 6) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Dalam Contoh Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C Terbaru 2022 untuk Fase A Kelas 2 dalam artikel ini tema, dimensi dan Subelemen yang diangkat adalah Nilai Rahmatan Lil Alamin adalah Berkeadaban (Ta’addub) dan Kesetaraan (Musawah).

Sedangkan karakter yang dibangun meliputi tiga aspek yaitu Shaleh Sosial, Peduli sosial, dan Menghargai orang lain. Kemudian untuk target pencapaian pada Fase ini adalah Menerapkan sikap dan perilaku akhlak mulia baik terhadap diri, orang lain yang memiliki identitas sama atau berbeda serta menjadi bagian penting dalam rangka merawat dan melestarikan lingkungan sekitarnya dengan berdasarkan kerarifan lokal dan ajaran agama.

Modul P5PPRA atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Kurikulum Merdeka untuk Fase A (Kelas 1 dan 2), Fase B (Kelas 3 dan 4), kemudian Fase C (Kelas 5 dan 6) MI ini diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi guru kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Pedoman tersebut meliputi perencanaan, penyusunan, dan pengembangan Contoh Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C. Oleh karena itu, sangat penting bagi guru untuk mengunduh Modul P5PPRA Fase A B C Terbaru.

Contoh Modul Ajar Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin Fase A B C Terbaru ini secara resmi dipbulikasikan oleh Direktorat KSKK Madrasah, sehingga dapat dipergunakan untuk dijadikan pedoman oleh guru.

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan tentang "Modul Ajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin (P5PPRA) jenjang MI Fase A, B dan C", terimakasih atas kunjungannya, mohon komentarnya agar website ini dapat terus berkembang dan berguna bagi semua orang, semoga bermanfaat.

Untuk mendownload Modul Ajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin (P5PPRA) jenjang MI Fase A, B dan C dapat di unduh melalui menu ARSIP MADRASAH >> DOWNLOAD.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment